Skip to main content

RPP Matematika Kelas XII SMA Kurikulum 2013 Revisi Baru


RPP Matematika Kelas 12 SMA K13 Revisi 2016 Rencana pelaksanaan pembelajaran ialah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP K13 MTK dibuat untuk membantu guru dalam mengajar biar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Perencanaan Pembelajaran sangatlah penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Oleh alasannya itu setiap guru perlu membuat Perencanaan Pembelajaran yang sedemikian rupa biar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mencapai Tujuan pembelajaran secara maksimal.

Download File RPP Kelas 12 Matematika SMA K13 Revisi Kurikulum 2013 mata pelajaran Matematika Peminatan Kelas XII SMA Revisi ini merupakan perangkat pembelajaran yang sangat lengkap didalamnya sudah mencakup antara lain Silabus yang dikembangkan, Prota, Promes, alokasi waktu, SKL, format penentuan KKM, teknik penilaian,  dan file-file penting lainnya yang menjadi modal dasar guru dalam melakukan acara berguru mengajar.

RPP Matematika Kelas XII SMA K13

RPP Revisi Kurikulum 2013 mata pelajaran Matematika Peminatan Kelas XII SMA ini disusun secara spesifik dan sistematis sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016.
Silahkan unduh file via Google Drive
Demikian artkel mengenai RPP Kelas 12 mata pelajaran matematika semoga bermanfaat. untuk memiliki RPP

Comments

Popular posts from this blog

SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI KETENAGAKERJAAN MAPEL EKONOMI KELAS XI TERBARU

  materi   Ketenagakerjaan dalam Pembangunan Ekonomi  mapel Ekonomi kelas XI. semua Pembahasannya ada dibawah sendiri. Semoga artikel ini bisa jadi referensi kalian, dan selamat belajar!!! Soal dan pembahasan latihan penilaian harian 1. Pemerintah /swasta menetapkan aturan sebelum perekrutan tenaga kerja,selama pekerjaan dilakukan bahkan sesudah pekerjaan selesai dikerjakan (pensiun). Ini merupakan ruang lingkup .... A. tenaga kerja B. angkatan kerja C. ketenagakerjaan D. kesempatan kerja E. bukan angkatan kerja Jawaban: C   2. Bapak Unu setiap hari mengerjakan tugas rutinnya di SMA Harapan Jaya dengan membersihkan lingkungan sekolah dan menata taman sekolah. Bapak Unu termasuk jenis tenaga kerja .... A. ahli B. terampil C. terdidik D. terlatih E. tidak terdidik dan tidak terlatih Jawaban: E 3. Pak Riko adalah direktur perusahaan terbesar di kotanya. Pada masa pandemi covid 19 perusahaannya nyaris ditutup, untuk mencegahnya ...

Contoh dan Pembahasan soal Rangkaian Seri RLC

Masih ingat rangkaian seri di kelas X? Pada saat ini kalian dikenalkan kembali pada rangkaian seri yaitu rangkaian RLC seri yang dialiri arus bolak-balik. Sifat rangkaian RLC seri adalah arus yang melintasi R, L dan C akan sama. Sama disini berarti nilainya sama dan fasenya juga sama. Sedangkan untuk tegangannya berbeda yang berarti berbeda fase dan nilainya. Jika pada rangkaian di aliri arus bolak-balik maka arus dan tegangan tiap-tiap komponennya dapat dituliskan sebagai berikut. Ingat sifat tiap komponennya. i = Im sin ωt VR = VRm sin ωt Vm = VLm sin(ωt + 90o) VC = VCm sin(ωt - 90o) Untuk menentukan hubungan tiap-tiap besaran ini dapat digunakan analisa vektor dengan fase sebagai arahnya. Baca juga : Contoh dan pembahasan Soal Listrik bolak-balik (AC) Berikut ini kami sajikan beberapa contoh soal mengenai rangkain RLC Sebuah resistor memiliki hambatan 10 Ω, induktor dengan reaktansi induktif 20 Ω, dan sebuah kapasitor dengan reaktansi kapasitif 16...

Contoh dan pembahasan soal Interferensi Cahaya

Contoh dan pembahasan soal Interferensi. Interaksi antara dua gerakan gelombang atau lebih yang memengaruhi suatu bagian medium yang sama sehingga gangguan sesaat pada gelombang paduan merupakan jumlah vektor gangguan-gangguan sesaat pada masing-masing gelombang merupakan penjelasan fenomena interferensi. Interferensi terjadi pada dua gelombang koheren, yaitu gelombang yang memiliki frekuensi dan beda fase sama. Pada gelombang tali, jika dua buah gelombang tali merambat berlawanan arah, saat bertemu keduanya melakukan interferensi. Setelah itu, masing-masing melanjutkan perjalanannya seperti semula tanpa terpengaruh sedikit pun dengan peristiwa interferensi yang baru dialaminya. Sifat khas ini hanya dimiliki oleh gelombang. Jika dua buah gelombang bergabung sedemikian rupa sehingga puncaknya tiba pada satu titik secara bersamaan, amplitudo gelombang hasil gabungannya lebih besar dari gelombang semula. Gabungan gelombang ini disebut saling menguatkan (konstruktif ). Titik yang m...