Skip to main content

RPP Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Versi HOTS

RPP Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Versi HOTS - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dibuat dan dimiliki oleh seorang tenaga pengajar. Seiring perubahan kurikulum, pembuatan RPP senantiasa mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Contoh rpp matematika kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 yang menerapkan format RPP terbaru.

Dimana Penyusun RPP senidiri sampai ketika ini mengacu kepada permendikbud Nomo 22-24 tahun 2016, namun pada tahun pelajaran kali ini (2017/2018) RPP sendiri mengalami perubahan Revisi kembali dalam penyusunannya. dimana perubahan tersebut meliputi struktur penyusunanya yakni KI yang di munculkan kembali serta yang lebih menonjol yaitu dimunculkannya 4 instrument diantaranya penguatan aksara atau yang mampu disebut PPK, Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative (4C), Literasi dan HOTS (High Other Thinking Skill).

rpp matematika kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2017

Bagi guru matematika yang ketika ini sedang menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk mata pelajaran matematika berikut ini kami sajikan untuk anda referensi RPP Matematika kelas 9 kurikulum 2013 Revisi 2017 ( terintegrasi PPK ,literasi ,4C, dan HOTS) dan tentunya RPP Matematika kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2017 di susun berdasarkan materi yang terdapat buku matematika kelas 9  (Buku pegangan guru &dan siswa ) kurikulum 2013 revisi 2017.

Ringkasan Materi Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017


Adapun materi yang terdapat pada buku Matematika kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dijadikan sumber atau materi pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut
  • Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar, Bilangan berpangkat bilangan lingkaran (bilangan berpangkat lingkaran positif, sifat-sifat operasi bilangan berpangkat, sifat perpangkatan bilangan berpangkat) Bilangan berpangkat lingkaran negatif dan nol, (bilangan berpangkat lingkaran negatif, bilangan berpangkat nol, Bentuk akar Merasionalkan bentuk akar
  • Persamaan Kuadrat, Persamaan kuadrat, Pemfaktoran persamaan kuadrat, Akar persamaan kuadrat, Penyelesaian persamaan kuadrat, Pemecahan problem yang melibatkan persamaan kuadrat
  • Fungsi Kuadrat, Fungsi kuadrat dengan tabel, grafik, dan persamaan, Sifat-sifat fungsi kuadrat, Nilai maksimum, Nilai minimum, Pemecahan problem melibatkan sifat-sifat fungsi kuadrat
  • Transformasi, Translasi , Refleksi , Rotasi (Perputaran), Dilatasi
  • Kesebangunan dan Kekongruenan, Kesebangunan dua berdiri datar, Segitiga-segitiga sebangun, Segitiga-segitiga kongruen, Pemecahan problem yang melibatkan kesebangunan dan kekongruenan
  • Bangun Ruang Sisi Lengkung, Tabung, Kerucut, Bola, Luas Permukaan: tabung, kerucut, dan bola, Volume: tabung, kerucut dan bola, Pemecahan problem yang melibatkan berdiri ruang sisi lengkung
→ Dowonload RPP Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Baca juga : 

RPP Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Demikian artikel kami mengenai rpp matematika kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2017 semoga dapat membantu rekan-rekan guru SMP.

Comments

Popular posts from this blog

rpp simulasi Digital dan komunikasi digital kurikulum 2013 revisi 2017

rpp simulasi digital kurikulum 2013 revisi 2017 Peserta didik usia remaja membutuhkan suatu dorongan supaya mengurangi kegiatan negatif baik itu berasal dari lingkungan luar sekolah maupun dalam sekolah. Contoh kecil dalam keseharian kita seperti menggunakan Handphone Android. Sebenarnya penggunaan HP harus lebih diperhatikan, karena dapat mengakses berbagai sumber yang tidak baik. Ini terjadi karena siswa membukanya melalui aplikasi-aplikasi pemutar video yang kurang mendidik. Pengarahan langkah awal penggunaan benda canggih itu dengan melarang membawa Handphone ke sekolah. Kemudian guru memberikan suatu gambaran yang membuka wawasan  peserta didik. Keterkaitan mata pelajaran Simulasi digital dengan ulasan diatas adalah alat peraga yang digunakan untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan belajar menggunakan tape recorder, Handphone yang bisa memutar video, dan peralatan peraga pendidikan lainnya dimana ini sudah dilampirkan dalam lembar pembuatan rpp simulasi digital revi...

Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2017

Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2017 . Soal yang akan di ujiankan pada saat tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sangat dibutuhkan akhir-akhir ini. Banyak persiapan yang harus kita lakukan sebelum menghadapi Ujian Seleksi CPNS. Salah satunya kita harus mencari beberapa sumber di internet baik itu latihan soal CPNS di blog/web bahkan langsung mengakses ujian online yang tersedia dari yang versi gratis maupun yang berbayar. Namun anda tidak perlu kuatir karena banyak sumber yang tersedia untuk membantu anda mempersiapkan diri Anda mengikuti Seleksi CPNS. Agar mempermudah anda dalam persiapan ujian ada baiknya anda mempelajari soal-soal yang kami bagikan dalam tulisan kali ini. Soal-soal yang kami berikan dapat anda gunakan sebagai bahan belajar untuk persiapan Seleksi CPNS di beberapa kementerian antara lain: ⇒ Contoh soal cpns kemenkumham. Baca Juga: Contoh Soal Tes Intelegensi Umum CPNS 2017 Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) CPNS 2017 ...

Contoh dan pembahasan soal Interferensi Cahaya

Contoh dan pembahasan soal Interferensi. Interaksi antara dua gerakan gelombang atau lebih yang memengaruhi suatu bagian medium yang sama sehingga gangguan sesaat pada gelombang paduan merupakan jumlah vektor gangguan-gangguan sesaat pada masing-masing gelombang merupakan penjelasan fenomena interferensi. Interferensi terjadi pada dua gelombang koheren, yaitu gelombang yang memiliki frekuensi dan beda fase sama. Pada gelombang tali, jika dua buah gelombang tali merambat berlawanan arah, saat bertemu keduanya melakukan interferensi. Setelah itu, masing-masing melanjutkan perjalanannya seperti semula tanpa terpengaruh sedikit pun dengan peristiwa interferensi yang baru dialaminya. Sifat khas ini hanya dimiliki oleh gelombang. Jika dua buah gelombang bergabung sedemikian rupa sehingga puncaknya tiba pada satu titik secara bersamaan, amplitudo gelombang hasil gabungannya lebih besar dari gelombang semula. Gabungan gelombang ini disebut saling menguatkan (konstruktif ). Titik yang m...