Skip to main content

RPP Matematika Kelas X SMA Kurikulum 2013 Revisi tahun 2016

RPP Matematika Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 merupakan rencana agresi yang disusun dan disiapkan oleh guru setiap kali akan melaksanakan proses pembelajaran di kelas. RPP K13 disusun secara sistematis berdasarkan silabus, buku guru, buku siswa dan banyak sekali sumber relevan lainnya dalam rangka untuk mengarahkan acara pembelajaran biar proses pembelajaran dapat berjalan dengan efisien dan efektif, sehingga penerima didik dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Dengan adanya RPP Kelas 10 SMA K13 Matematika sebagai perencanaan guru akan lebih terkontrol dalam melaksanakan acara berguru mengajar dan tidak mudah keluar dari konsep pembelajaran. RPP harus dimiliki oleh semua guru sesuai dengan mata pelajaran yang di ampunya, terlepas guru itu sudah memiliki akta pendidik maupun yang belum memilikinya, selain untuk melengkapi manajemen sekolah RPP juga mampu dijadikan sebagai panduan guru dalam melaksanakan acara berguru mengajar.

RPP K13 Matematika Peminatan kelas X SMA Revisi 2016 merupakan perangkat pembelajaran yang sangat lengkap didalamnya sudah mencakup Silabus yang dikembangkan, prota, promes, SKL, KKM, analisis alokasi waktu, pemetaan dan penilaian.

RPP Matematika Kelas X SMA K13

Silahkan Unduh File Via Google Drive
Semoga dengan adanya RPP Matematika Peminatan kelas X SMA Revisi 2016 ini dapat membantu para rekan guru dalam proses acara berguru mengajar, sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

SOAL DAN PEMBAHASAN MATERI KETENAGAKERJAAN MAPEL EKONOMI KELAS XI TERBARU

  materi   Ketenagakerjaan dalam Pembangunan Ekonomi  mapel Ekonomi kelas XI. semua Pembahasannya ada dibawah sendiri. Semoga artikel ini bisa jadi referensi kalian, dan selamat belajar!!! Soal dan pembahasan latihan penilaian harian 1. Pemerintah /swasta menetapkan aturan sebelum perekrutan tenaga kerja,selama pekerjaan dilakukan bahkan sesudah pekerjaan selesai dikerjakan (pensiun). Ini merupakan ruang lingkup .... A. tenaga kerja B. angkatan kerja C. ketenagakerjaan D. kesempatan kerja E. bukan angkatan kerja Jawaban: C   2. Bapak Unu setiap hari mengerjakan tugas rutinnya di SMA Harapan Jaya dengan membersihkan lingkungan sekolah dan menata taman sekolah. Bapak Unu termasuk jenis tenaga kerja .... A. ahli B. terampil C. terdidik D. terlatih E. tidak terdidik dan tidak terlatih Jawaban: E 3. Pak Riko adalah direktur perusahaan terbesar di kotanya. Pada masa pandemi covid 19 perusahaannya nyaris ditutup, untuk mencegahnya ...

Contoh dan Pembahasan soal Rangkaian Seri RLC

Masih ingat rangkaian seri di kelas X? Pada saat ini kalian dikenalkan kembali pada rangkaian seri yaitu rangkaian RLC seri yang dialiri arus bolak-balik. Sifat rangkaian RLC seri adalah arus yang melintasi R, L dan C akan sama. Sama disini berarti nilainya sama dan fasenya juga sama. Sedangkan untuk tegangannya berbeda yang berarti berbeda fase dan nilainya. Jika pada rangkaian di aliri arus bolak-balik maka arus dan tegangan tiap-tiap komponennya dapat dituliskan sebagai berikut. Ingat sifat tiap komponennya. i = Im sin ωt VR = VRm sin ωt Vm = VLm sin(ωt + 90o) VC = VCm sin(ωt - 90o) Untuk menentukan hubungan tiap-tiap besaran ini dapat digunakan analisa vektor dengan fase sebagai arahnya. Baca juga : Contoh dan pembahasan Soal Listrik bolak-balik (AC) Berikut ini kami sajikan beberapa contoh soal mengenai rangkain RLC Sebuah resistor memiliki hambatan 10 Ω, induktor dengan reaktansi induktif 20 Ω, dan sebuah kapasitor dengan reaktansi kapasitif 16...

Contoh dan pembahasan soal Interferensi Cahaya

Contoh dan pembahasan soal Interferensi. Interaksi antara dua gerakan gelombang atau lebih yang memengaruhi suatu bagian medium yang sama sehingga gangguan sesaat pada gelombang paduan merupakan jumlah vektor gangguan-gangguan sesaat pada masing-masing gelombang merupakan penjelasan fenomena interferensi. Interferensi terjadi pada dua gelombang koheren, yaitu gelombang yang memiliki frekuensi dan beda fase sama. Pada gelombang tali, jika dua buah gelombang tali merambat berlawanan arah, saat bertemu keduanya melakukan interferensi. Setelah itu, masing-masing melanjutkan perjalanannya seperti semula tanpa terpengaruh sedikit pun dengan peristiwa interferensi yang baru dialaminya. Sifat khas ini hanya dimiliki oleh gelombang. Jika dua buah gelombang bergabung sedemikian rupa sehingga puncaknya tiba pada satu titik secara bersamaan, amplitudo gelombang hasil gabungannya lebih besar dari gelombang semula. Gabungan gelombang ini disebut saling menguatkan (konstruktif ). Titik yang m...