Skip to main content

RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ( PPK, Literasi & Hots)

RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ( PPK, Literasi & Hots) - Berdasarkan isi dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah yang menyebutkan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yaitu rencana acara pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP sejarah peminatan kelas xi ips kurikulum 2013 dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan acara pembelajaran penerima didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). RPP k13 sma sejarah peminatan yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru.


Dimana penyusunan rpp sejarah kelas x kurikulum 2013 terbaru ini tentunya menjadi sebuah keharusan guru sebelum memulai pelaksanaan pembelajaran, dan tentunya RPP yang disusun guru harus dibuat secara lengkap dan sistematis ini tentunya sebagai langkah awal dari proses pembelajaran.

RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Hal ini dimaksudkan supaya pembelajaran dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan efisien dalam rangka berbagi ketrampilan berpikir tingkat tinggi. namun tidak sedikit guru yang tidak mengerti dan paham dalam penyusunan RPP, dan untuk itu kami hadir untuk membantu sahabat guru yang mengalami kesulitan dalam menyusun sebuah RPP.

rpp sejarah kelas x kurikulum 2013 terbaru

Berikut ini kami sajikan Khusus untuk anda teladan RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Revisi 2017 yang sudah terintegrasikan dengan pembelajaran PPK, Literasi dan Hots, diman RPP sejarah peminatan kelas 10 ini kami susun berdasarkan KD, Silabus dan tentunya Buku, diman ruang lingkup materi sejarah peminatan kelas 10 yang dijadikan sumber materi dalam pembuatan RPP diantaranya sebagai berikut:

  • Kehidupan insan dalam ruang dan waktu dalam perubahan dan keberlanjutan

    • Keterkaitan insan hidup dalam konsep ruang dan waktu
    • Keterkaitan insan hidup dalam perubahan dan keberlanjut-an
    • Keterkaitan perihal sejarah insan masa lalu untuk kehidupan masa kini

  • Sejarah sebagai ilmu, kisah, peristiwa, dan seni

    • Sejarah sebagai ilmu
    • Sejarah sebagai kisah
    • Sejarah sebagai peristiwa
    • Sejarah sebagai seni

  • Berpikir sejarah (diakronik dan sinkronik)

    • Berpikir sejarah diakronik
    • Berpikir sejarah sinkronik

  • Sumber sejarah

    • Artefak
    • Fosil
    • Bukti tekstual
    • Kebendaan
    • Visual
    • Audio visual
    • Tradisi lisan

  • Penelitian sejarah

    • Heuristik
    • Kritik/verifi-kasi
    • Interpretasi/eksplanasi
    • Penulisan sejarah

  • Historiografi tradisional, kolonial, dan modern

    • Historiografi tradisional
    • Historiografi kolonial
    • Historiografi modern

  • Persamaan dan perbedaan antara insan purba Indonesia dan dunia dengan insan modern dalam aspek fisik dan non fisik

    • Manusia purba Indonesia
    • Manusia purba dunia
    • Manusia modern

  • Kehidupan awal insan Indonesia pada aspek kepercayaan, sosial budaya, ekonomi, dan teknologi serta pengaruhnya dalam kehidupan masa kini

    • Aspek kepercayaan
    • Aspek sosial budaya
    • Aspek ekonomi
    • Teknologi 

  • Peradaban awal dunia serta keterkaitannya dengan insan masa kini pada aspek lingkungan, hukum, kepercayaan, pemerintahan, dan sosial

    • Peradaban awal dunia
    • Peradaban awal Asia
    • Peradaban awal Afrika
    • Peradaban awal Eropa
    • Peradaban awal Amerika

Comments

Popular posts from this blog

rpp simulasi Digital dan komunikasi digital kurikulum 2013 revisi 2017

rpp simulasi digital kurikulum 2013 revisi 2017 Peserta didik usia remaja membutuhkan suatu dorongan supaya mengurangi kegiatan negatif baik itu berasal dari lingkungan luar sekolah maupun dalam sekolah. Contoh kecil dalam keseharian kita seperti menggunakan Handphone Android. Sebenarnya penggunaan HP harus lebih diperhatikan, karena dapat mengakses berbagai sumber yang tidak baik. Ini terjadi karena siswa membukanya melalui aplikasi-aplikasi pemutar video yang kurang mendidik. Pengarahan langkah awal penggunaan benda canggih itu dengan melarang membawa Handphone ke sekolah. Kemudian guru memberikan suatu gambaran yang membuka wawasan  peserta didik. Keterkaitan mata pelajaran Simulasi digital dengan ulasan diatas adalah alat peraga yang digunakan untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan belajar menggunakan tape recorder, Handphone yang bisa memutar video, dan peralatan peraga pendidikan lainnya dimana ini sudah dilampirkan dalam lembar pembuatan rpp simulasi digital revi...

Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2017

Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2017 . Soal yang akan di ujiankan pada saat tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sangat dibutuhkan akhir-akhir ini. Banyak persiapan yang harus kita lakukan sebelum menghadapi Ujian Seleksi CPNS. Salah satunya kita harus mencari beberapa sumber di internet baik itu latihan soal CPNS di blog/web bahkan langsung mengakses ujian online yang tersedia dari yang versi gratis maupun yang berbayar. Namun anda tidak perlu kuatir karena banyak sumber yang tersedia untuk membantu anda mempersiapkan diri Anda mengikuti Seleksi CPNS. Agar mempermudah anda dalam persiapan ujian ada baiknya anda mempelajari soal-soal yang kami bagikan dalam tulisan kali ini. Soal-soal yang kami berikan dapat anda gunakan sebagai bahan belajar untuk persiapan Seleksi CPNS di beberapa kementerian antara lain: ⇒ Contoh soal cpns kemenkumham. Baca Juga: Contoh Soal Tes Intelegensi Umum CPNS 2017 Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) CPNS 2017 ...

Contoh dan pembahasan soal Interferensi Cahaya

Contoh dan pembahasan soal Interferensi. Interaksi antara dua gerakan gelombang atau lebih yang memengaruhi suatu bagian medium yang sama sehingga gangguan sesaat pada gelombang paduan merupakan jumlah vektor gangguan-gangguan sesaat pada masing-masing gelombang merupakan penjelasan fenomena interferensi. Interferensi terjadi pada dua gelombang koheren, yaitu gelombang yang memiliki frekuensi dan beda fase sama. Pada gelombang tali, jika dua buah gelombang tali merambat berlawanan arah, saat bertemu keduanya melakukan interferensi. Setelah itu, masing-masing melanjutkan perjalanannya seperti semula tanpa terpengaruh sedikit pun dengan peristiwa interferensi yang baru dialaminya. Sifat khas ini hanya dimiliki oleh gelombang. Jika dua buah gelombang bergabung sedemikian rupa sehingga puncaknya tiba pada satu titik secara bersamaan, amplitudo gelombang hasil gabungannya lebih besar dari gelombang semula. Gabungan gelombang ini disebut saling menguatkan (konstruktif ). Titik yang m...